News & Events
KERANGKA KERJA IT AUDIT BERBASIS COBIT 5 TERM-2 2021
- 05/27/2021
- Posted by: admin
- Category: Uncategorized
Deskripsi Kursus
COBIT 5 merupakan kerangka kerja berisi best practices untuk tata kelola dan manajemen Teknologi Informasi (TI). Tata kelola dan manajemen TI merupakan disiplin yang ditujukan untuk memastikan penerapan TI atau investasi berbasis TI memberikan value yang optimal bagi organisasi baik dari sisi manfaat, risiko maupun pemanfaatan sumber daya. Untuk merealisasikan hal tersebut, diperlukan pemahaman dan kemampuan untuk mengarahkan dan menyelaraskan berbagai faktor organisasi terkait TI sehingga dapat bersinergi dalam mewujudkan tujuan organisasi. COBIT merupakan framework yang memberikan pendekatan yang sederhana dan sistematis guna membantu beragam pihak terutama pimpinan organisasi untuk melaksanakan tugas tersebut. Training Cobit 5 adalah materi yang menyediakan dasar-dasar kompetensi pemanfaatan kerangka kerja COBIT 5 bagi peningkatan kinerja Tata kelola TI organisasi dalam rangka mewujudkan tujuan organisasi.
Pokok Bahasan
Secara garis besar kegiatan training ini akan mempelajari modul – modul berikut:
- Pengantar Cobit 5
- Prinsip-Prinsip Cobit 5
- Enabler Cobit 5
- Enabling Process Cobit 5
- Implementasi Cobit 5
- PAM (Process Assessment Model) Cobit 5
- Case Study Cobit 5
Instruktur
- Prof. Yudho Giri Sucahyo, Ph.D, CEP, CISA, CISM
- M. Kasfu Hammi, MTI, CISA, CISM, CGEIT, CEP, ITIL
- Reza Aminy, CISA, CISM, CRISC, CGEIT, ITILF, ISFS, CCE
Jadwal
Pelatihan akan berlangsung pada tanggal 6 – 8 Juli 2021
Pendaftaran & Biaya
Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui tautan berikut ini : https://s.id/Form_COBIT2_2021
Biaya : Rp. 3.500.000,-
Informasi :
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Sekretariat Program Training Pusilkom UI
d.a. Gedung Pusilkom UI
Jl. Salemba Raya No.4 Jakarta Pusat 10430
atau Gedung C Fasilkom UI, Depok lantai 2 Ruang 3210
Hp / WA : 0856 95305057
Email : training-pusilkom@cs.ui.ac.id, s.mutia@cs.ui.ac.id,rika@cs.ui.ac.id
Facebook : Pusilkom UI