IS/IT Development

Pengantar

Divisi IS/IT Development memberikan layanan berupa pengembangan produk IS/IT berdasarkan kebutuhan tiap-tiap user. Pengembangan sistem informasi secara garis besar terbagi dua, mengembangkan sistem yang benar-benar baru dari sistem yang masih manual dan memperbaiki/menambah/mengembangkan sistem dari sistem lama. Secara konseptual, siklus pengembangan sebuah sistem informasi/teknologi informasi terbagi menjadi analisis, desain, implementasi, dan ujicoba (testing). Pusilkom UI siap membantu Anda dalam mengembangkan sistem informasi untuk setiap tahapan tersebut.

Produk:

Ada beragam produk IS/IT yang telah dihasilkan oleh Divisi IS/IT Development. Di antaranya:

  • Lontar

Lontar merupakan sistem informasi perpustakaan, dimana pengguna dapat melakukan penelusuran terhadap koleksi-koleksi yang tersedia di perpustakaan. Contohnya adalah Lontar UI

Lontar UI

  • EUIS

EUIS merupakan singkatan dari Enterprise University Information System atau sistem informasi akademik bagi universitas/institut/politeknik. Sistem informasi ini dikhususkan bagi mahasiswa/mahasiswi dalam memperoleh informasi akademik, bimbingan perkulihan, dan lain-lain. Contohnya adalah Sistem Informasi Akademik Poltekkes Kemenkes Jakarta III.

poltekes euis

  • Produk IS/IT untuk kebutuhan bisnis

 

Leave a Reply